Analisis Logo PUMA dan Modifikasi Ulang logo


Analisis Logo PUMA


Puma adalah perusahaan internasional yang memproduksi sepatu olahraga serta perlengkapan olahraga lainnya. Perusahaan ini berbasis di Jerman dan didirikan oleh Rudolf Dassler, kakak dari Adolf Dassler, pendiri Adidas. 
Perusahaan ini dikenal dalam dunia sepak bola karena menjadi sponsor pemain sepak bola terkenal seperti PeléEusébioJohan CruijffEnzo FrancescoliDiego MaradonaDidier DeschampsLothar Matthäus, dan Kenny Dalglish, dan Robert Pirès. Di Amerika Serikat, Puma terkenal dengan sepatu bola basket kulitnya yang diperkenalkan pada tahun 1968.
Selain sepatu olahraga, Puma juga memproduksi sepatu dan pakaian olahraga yang dirancang oleh perancang busana seperti Lamine Kouyate dan Amy Garbers. Sejak tahun 1996, Puma meningkatkan aktivitasnya di Amerika Serikat, seperti dengan pembelian 25% saham Logo Athletic. Pada tahun 2007, Puma menjadi anak perusahaan dari PPR, sebuah perusahaan holding Prancis. (Wikipedia)
Sejarah Logo Puma
Sejak berdiri pada 1948 hanya memiliki 2 perubahaan signifikan yang pertama didirikan adalah gambar seekor singa gunung yang melompat masuk melewati huruf  D yang merupakan inisial keluarga yaitu Dassler. Pada tahun 1968 untuk menjadikan merek puma semakin dicintai konsumen akhirnya puma menggantikan logonya ke gambar yang sederhana yaitu seekor singa gunung yang melompat melewati huruf yang bertuliskan puma logo tersebut digunakan sampai sekarang.
Makna Logo Puma
Makna dari logo seekor puma lompat tersebut adalah memberikan simbol bahwa produk Puma mempunyai kekuatan, kecepatan dalam membuat design yang bagus menandingi brand lain. Sedangkan tulisan puma merupakan brand identity yang menjadikan perusahaan Puma menjadi salah satu produsen fashion terbesar didunia.
  1. Teks atau tulisan di logo Puma, papat kita lihat warna dari tulisan pumanya tersebut polos atau warna hitam dan itu kurang menarik menurut saya.Seharusnya warna tulisan pumanya diwarnain warna seperti bendera jerman. Selain itu saya juga mengubah font dari tulisan pumanya menjadi squada one.
  2. Background di logo Puma, pada background logo pumanya warnanya putih menurut saya itu sudah tepat.


Tahap Modifikasi Logo Puma

  1. Masuk ke halaman: https://editor.freelogodesign.org/ kemudian design logo baru atau modifikasi logo yang sudah ada. Disini saya memodifikasi logo yang sudah ada dari brand olahraga yakni Puma.
  2. Tahap kedua yaitu tambahkan text untuk tulisan pumanya, lalu tambahkan ikon macannya. Disini tulisannya saya buat menjadi warna bendera jerman dengan alasan karena puma berasal dari jerman, dan untuk backgroundnya saya pilih warna putih agar perpaduan semua warnanya terlihat cocok.


Hasil Modifikasi Logo Puma :


Logo Lama: 
Logo setelah redesign:

Komentar

Postingan Populer