Perbandingan Aplikasi Sosial Media yang sejenis


Saat ini, sosial media seakan menjadi dunia yang paling update. Berbagai berita, mulai dari berita yang penting bahkan berita yang bisa dibilang “tidak penting” akan dengan mudahnya menyebar di dunia maya ini.
sebenarnya apa sih yang menjadi perbandingan antara kedua akun media sosial tersebut?
simak perbedaan secara detail dari ketiganya pada tabel berikut.

Facebook
Instagram
Youtube
§  Facebook dapat digunakan untuk mengunggah foto, video dan tautan.
§  Ukuran gambar dan video yang dapat diunggah di Facebook pun cukup besar.
§  Kualitas video dan gambar yang diunggah dalam Facebook akan terjamin.
§  Facebook juga dapat digunakan untuk membuat status.
§  Untuk fitur tambahan, bisa dibilang Facebook adalah yang terbaik. Berbagai fitur dapat anda nikmati untuk mempermudah komunikasi antar pengguna Facebook.
§  Pengiriman pesan pribadi pada pengguna Facebook.
§  Tak bisa membuat status pribadi layaknya di Facebook
§  Ketika masuk pada halaman utama instagram yang akan anda jumpai pastinya hanya gambar dan video.
§  Kita juga bisa memberikan detail lebih lengkap pada caption foto atau video yang anda unggah.
§  Untuk pengunggahan video, anda tak diperkenankan untuk mengunggah video dengan durasi lebih dari 1 menit.
§  Untuk versi terbaru, Instagram sudah dilengkapi fitur menarik seperti snapgram.
§  Kita juga bisa menikmati fitur tayangan live pada instagram. langsung dari pengguna akun lainnya.
§  Tidak dapat mengunggah foto. seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika file yang dapat anda unggah di Yaotube hanyalah file berupa video.
§  Penggabungan suara dalam video yang diunggah pada YouTube jauh lebih baik dan jernih.
§  Untuk mendaftar atau memiliki channel YouTube pun caranya sangat mudah.
§  Video yang diunggah pada YouTube tidak memiliki batas waktu maksimal.
§  Untuk bisa menonton video di salah satu channel YouTube, anda tak harus memiliki channel YouTube terlebih dahulu. Sebab video yang sudah diunggah di YouTube dapat diakses dengan mudah melalui halaman atau aplikasi YouTube.

Design Layout :

1. Facebook



2. Instagram 
   
3. youtube 




Analisis Popularitas 
1. Facebook 




2. Instagram



3. Youtube 


Tools Populer yang dipakai 
Ada yang bilang suka di tolak, ada yang bilang tidak efektif dan ada juga yang bilang hasil tidak maksimal. masalahnya hanya terletak pada tool dan strategi yang digunakan pada saat ber-iklan.
berikut adalah ulasan tentang tool-tools yang populer untuk tiga jenis aplikasi sosial media :
1. Facebook Tools
  • Power Editor Ini adalah salah satu tool yang disediakan oleh Facebook dan tepatnya hanya bisa digunakan dengan menggunakan browser Chrome. Jika anda belum pakai browser itu, maka silakan download terlebih dahulu. Dengan bantuan tool ini anda dengan mudah dapat mengontrol semua iklan anda.
  • Custom Audience Tool ini digunakan untuk filter berdasarkan Email, No Telp atau Facebook Id. Mungkin untuk mencari Fans bisa menggunakan banyak cara tapi kita tidak tahu siapa yang ingin membeli produk yang kita tawarkan. Tool ini biasa digunakan pada saat sedang mempromosikan suatu produk atau promo event tertentu di Facebook.
  • Conversion Tracking Tool ini digunakan untuk melacak iklan kita untuk melihat tingkat konversi yang terjadi. Jadi dengan menambahkan sedikit kode pada halaman website yang diiklankan dengan Facebook ads, kita dapat mengetahui tingkat konversi dari iklan kita.
  • Domain Sponsored Story Ini dia tool yang kita gunakan untuk mempromosikan SHARE Facebook yang terjadi pada artikel di website kita. Ini akan sangat mempermudah terjadinya konversi atau menambah traffic ke website. Saya biasa menggunakan berbagai cara untuk mendatangkan traffic ke blog ini baik itu secara organik ataupun berbayar.
2. Instagram Tools
Ketika berbicara tentang brand engagement, Instagram adalah sosial media yang paling bisa diandalkan. Dibandingkan Twitter ataupun Facebook, Instagram jauh lebih baik dalam menarik perhatian orang.
  • Iconosquare
iconosquare
Iconosquare sebelumnya bernama Statigram, ini adalah tool yang menyenangkan dan memiliki statistik yang informatif karena anda bisa mengetahui foto mana saja yang mendapatkan banyak like di akun anda dan berapa banyak like rata-rata per gambar. Ada beberapa fitur lanjutan yang juga tersedia dalam tool ini, seperti fitur untuk mencatat pertumbuhan akun anda dalam beberapa tahun belakangan.
  • Instarchive
instarchive
Apa yang terjadi jika Instagram down dan anda kehilangan semua foto anda? Pasti anda tidak ingin semua ini terjadi bukan? Gunakan Instarchive untuk mem-backup semua foto anda dengan cepat. Setelah anda log in, tool ini akan mengumpulkan semua foto anda ke dalam suatu folder dan mengirimkannya ke anda dalam sebuah file zip.
  • Search Instagram
search instagram

Tool Search Instagram adalah bantuan yang cukup besar bagi suatu bisnis yang ingin mencari tahu jenis foto dan postingan yang seperti apa yang kinerjanya bagus pada target niche anda. Search Instagram memungkinkan anda mencari berdasarkan lokasi atau hastag untuk keyword yang anda pilih, dan anda bisa menyusun jawabannya berdasarkan relevansi di industri anda. Anda bisa mengetahui foto apa saja yang sedang populer sekarang.
  • Repost

Me-repost konten orang lain termasuk cara yang cerdas untuk meng-engage follower, dan repost bisa melakukannya untuk anda. Tool ini memungkinkan anda untuk browsing pada foto Instagram orang lain dan memilih foto yang anda suka, lalu me-repost-nya di feed akun Instagram anda. Ketika anda me-repost-nya di akun anda, tool ini tetap menampilkan informasi original dari orang yang mempostingnya, secara tidak langsung, ini memberikan mereka suatu pujian pada orang tersebut karena gambar mereka yang bagus.

3. Youtube Tools 

  • YouTube Audio Library

Dalam membuat video, terutama iklan atau promosi sejenisnya, Anda perlu memerhatikan musik. Karena, musik dapat membangkitkan respon emosional yang kuat dalam audience. Jika salah pilih audio untuk video, Anda akan berisiko menghilangkan mood audience dalam sekejap mata. Sulit untuk menemukan musik yang tepat untuk video, terutama jika Anda sudah memiliki budget. YouTube Audio Library akan membantu Anda dengan membuat pekerjaan jauh lebih mudah.
1

Akses YouTube Audio Library melalui menu Creation Tools di bagian Video Manager dari akun YouTube Anda. Filter list berdasarkan genre, mood, instrument atau durasi, kemudian preview track yang dipilih. Klik ikon download saat Anda telah menemukan lagu yang cocok untuk video yang akan Anda buat. YouTube Audio Library menawarkan lebih dari 150 instrumental tracks untuk Anda agar dapat digunakan pada video yang telah diupload ke situs Anda (atau kemanapun, tergantung pilihan Anda). Ini merupakan jalan yang sempurna untuk meningkatkan impact dari video-video Anda.

  • YouTube Fan Finder
Program YouTube Fan Finder mengundang Anda untuk mengirimkan hingga 5 “channel ads” yang akan menargetkan orang pada situs, orang yang diyakini dan paling mungkin untuk menyukai konten Anda dan menjadi regular viewers. Channel ads adalah video pendek yang memperlihatkan brand Anda dan konten, dalam upaya untuk mendapatkan viewers untuk lebih mengklik dan mengecek Anda. Untuk memulainya, yang perlu Anda lakukan adalah meng-upload channel ads seolah-olah itu sebuah video biasa. Kemudian mengirimkannya untuk di-review melalui halaman Finder Fan, yang dapat ditemukan di bawah menu Channel Settings di bagian Video Manager dari akun YouTube Anda.
2
YouTube akan merekomendasikan Anda untuk menjaga channel ads dengan menggunakan video pendek dan menarik.














Komentar

Postingan Populer